Tempat Nongkrong di Jogja Dengan View Alam yang Estetik

tempat nongkring di jogja | skillana

Indonesia punya beberapa daerah yang memiliki potensi wisata salah satunya adalah Jogja. Salah satu yang wajib kamu kunjungi di sana adalah tempat nongkrongnya. Makanya kamu harus tahu beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jogja berikut ini.

Eits, tempat nongkrong yang Mimin rekomendasikan adalah yang punya view yang sangat indah. Pagi, siang bahkan malam adalah waktu yang cocok untuk datangi tempat-tempat nongkrong di bawah ini.

Penasaran, yuk simak artikel ini, ya.

1. HeHa Sky View – Tempat Nongkrong Di Jogja

sumber: Google Maps

Rekomendasi tempat nongkrong di Jogja ini berlokasi di Gunung Kidul. Nggak jauh kok dari pusat Kota Jogja, cuma sekitar 40 menit.

HeHa Sky View menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Sembari makan dan minum, kamu bisa melihat Kota Jogja yang bercahaya oleh lampu-lampu yang indah dari ketinggian. Kamu nggak boleh ketinggalan mengabadikan momen bersama orang-orang terkasih di sini.

Kamu bisa memilih spot-spot foto yang sudah ada di HeHa Sky View. Salah satu spot foto yang nggak boleh kamu lewati adalah balon udara udara. Selain foto, kamu juga bisa menaikinya dan melihat Jogja dari tempat yang lebih tinggi.

2. Bukit Bintang

sumber: Instagram.com/@bukitbintang_official

Kamu akan melihat Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di tempat ini. mendapatkan pemandangan gunung yang indah yang terdiri dari Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Meskipun bisa melihat gunung, tapi jalan menuju ke salah satu tempat nongkrong di Jogja ini masih bisa dilewati dengan lancar oleh kendaraan roda 4 sekalipun.

Tempat ini banyak dipilih untuk duduk-duduk bersantai saja, makanya kamu akan banyak menemukan makanan ringan. Makanan yang akan kamu temukan salah satunya adalah beragam jenis bakaran.

3. Tempat Nongkrong di Jogja Untuk Pecinta Kopi

sumber: Instagram.com/@watulangitjogja

Bagi pecinta kopi, tempat adalah penyumbang kenikmatan secangkir kopi. Oleh karena itu tempat nongkrong yang bernama Watu Langit Jogja Coffe and Resto di Sleman bisa kamu datangi.

Lokasi ini cocok bagi kamu yang merindukan suasana desa saat meminum kopi. Di Watu Langit Jogja menggunakan meja dan kursi berbahan kayu menambah kesan sederhana dan tradisional.

Layaknya coffe shop pada umumnya, tempat nongkrong ini juga punya beberapa menu unggulan. Kamu wajib coba menu kopi andalan dari mereka yaitu manual brew coffe dan minuman jahe atau wedang jahe.

4. Secret Garden Coffe and Chocolate

sumber: Instagram.com/@secretgardenjogja

Ingin ajak keluarga atau teman dengan suasana romantis? Secret Garden Coffe and Chocolatte adalah tempat nongkrong yang wajib kamu coba.

Tempat ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang membuat suasana kafe menjadi sejuk dan asri. Nggak heran tempat ini sering digunakan untuk tempat melakukan pre-wedding karena kafe ini juga dilengkapi dengan miniatur bangunan yang mewah dengan menggunakan warna putih. Pemilihan warna tersebut menambah suasana mewah.

Nuansa modern juga ada pada menu makanan dan minumanya. Kamu bisa mencicipi makanan ala Western yang enak selagi berbincang santai dengan keluarga dan kerabat.

5. Puncak Sosok

sumber: instagram.com/@puncak_sosok

Tempat ini mungkin nggak cocok saat kamu datangi saat siang hari karena cenderung gersang dan akan merasa panas pada siang hari.

Meskipun gersang, tapi kamu akan mendapatkan beberapa pedagang yang menjajakan dagangan dalam gubug bambu. Setelah membelinya kamu bisa menikmati segala makanan dan minuman pada meja dan kursi yang terbuat dari kayu.

Berbeda dengan tempat nongkrong di Jogja lainnya, tempat ini juga bisa kamu gunakan untuk nonton bareng (nobar). Tempat wisata ini diberikan layar besar seperti bioskop yang memungkinkan semua pengunjung bisa melihat bersama-sama. Selain itu, adanya fasilitas tersebut membuat tempat nongkrong ini kerap dijadikan panggung konser band lokal.

6. Bukit Paralayang Watugupit

sumber: Instagram.com/@watugupityk

Watugupit menawarkan pemandangan Pantai Parangtritis yang indah dari ketinggian. Saat kamu ingin kesini, Mimin sarankan buat kamu datang di sore hari untuk melihat matahari terbenam di atas Parangtristis.

Sama seperti Parahlayang di daerah lain, kamu juga bisa melihat orang yang sedang melakukan olahraga ekstrem seperti terjun payung dan panjat tebing.

Kamu akan menemukan beragam jenis makanan dan minuman di sana dengan menikmati sejuknya udara Jogja di sore hari dan pemandangan sunset yang indah.

Mana Tempat Nongkrong di Jogja yang Mau Kamu Datangi?

Masih banyak destinasi Jogja yang punya view pemandangan yang indah. Tapi kamu juga perlu untuk mendatangi satu per satu tempat tersebut untuk menikmati suasana Jogja yang asri.

Ngomong-ngomong tentang nongkrong nih, ada beberapa orang yang punya cara lain dalam menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Mungkin saja kamu adalah salah satu orang yang punya cara-cara sendiri itu.

Biar kamu lebih mengenal diri sendiri, kamu perlu melakukan tes kepribadian pakai Skillana. Kamu akan mengerjakan beberapa tes untuk melebih mengetahui tentang kepribadian diri sendiri.

Yuk, coba!

Referensi:

https://katadata.co.id/iftitah/berita/6153e3d0a94b8/10-tempat-nongkrong-di-jogja-dengan-pemandangan-memukau

https://www.orami.co.id/magazine/tempat-nongkrong-di-jogja