Contoh Resolusi Tahun Baru Buat Anak Gen Z Terbaru!

Hai Sob, sudah Bulan Januari nih. Kebanyakan dari kita pasti akan membuat “resolusi” atau planning yang akan dikerjakan tahun baru ini. Nah kira-kira apa saja ya contoh resolusi tahun baru? Padahal resolusi tuh penting banget supaya dapat mengukur apa saja goals kamu di tiap tahun agar berjalan lancar.

Nah, biar kamu punya “arah”, yuk Mimin spill, ya. Harapannya, kamu bisa memilih dari sekian banyak resolusi tersebut dan sesuai kebutuhanmu. Yuk, check it out!

1. Jadi Lebih Sehat

Mimin tahu kok, gaya hidup adalah salah satu hal yang susah untuk diubah. Apalagi kalau kita sudah nyaman dengan gaya hidup yang sudah dijalankan sebelumnya. Iya nggak Sob?

Nah biar kamu bisa terlihat berbeda dari sebelumnya, yuk ubah pola hidup kamu menjadi lebih baik. Eits, kamu bisa mengubanya secara perlahan kok. Salah satunya adalah mencoba untuk mulai berjalan kaki daripada mengendarai motor. Nah contoh resolusi tahun baru ini pasti akan buat kamu lebih sehat dan bugar.

2. Contoh Resolusi Tahun Baru yang Berkaitan Tentang Keuangan

Meskipun kamu masih remaja, justru ini adalah momentum yang baik untuk mulai belajar mengatur anggaran keuangan sendiri. Cara ini bisa menjadi contoh resolusi tahun baru agar bisa terbiasa untuk mengatur keuangan sejak dini. Kemudian, kebiasaan ini akan terbawa sampai dewasa dengan kebutuhan yang makin beragam.

Hayo~ kamu orang yang boros atau nggak nih? Kalau masih belum tahu, coba cek minat, bakat, hingga kepribadianmu lewat tes asesmen milik Skillana.id, ya.

3. Melanjutkan Hobi yang Sempat Tertunda

Mungkin kamu sedang sibuk dengan urusan lainnya sehingga lupa mengerjakan hobi. Padahal menjalankan hobi bisa membantumu agar lebih rileks. Jadi hari-harimu sudah tidak lagi gundah gulana karena stres.

Nah kalau kamu hobi memasak, coba deh resolusikan tahun baru ini dengan mencoba memasak hidangan lain. Dari sini, kamu bisa mengembangkan ide-ide “liar” dalam memasak. Bahkan nggak heran nantinya kamu akan menemukan satu resep makanan baru yang belum dibuat oleh orang lain.

Atau kamu punya hobi lain seperti membaca buku. Nah hobi ini bisa dilanjutkan sebagai contoh resolusi tahun baru, lho. Mungkin saja kamu bisa mulai membaca buku dengan genre terbaru. Selain itu, resolusi ini juga bisa kamu lakukan untuk melatih kemampuan membaca dengan cepat. Apakah kamu tahu jenis-jenis membaca cepat? Nih Mimin kasih bacaan yang menarik:

4. Gabung Ke Beberapa Komunitas

Kalau kamu ingin belajar hal yang baru, komunitas adalah salah satu langkah awal untuk mendapatkan pengetahuan terkait topik tertentu. Selain itu kamu memperbanyak relasi dengan orang-orang yang memiliki minat terhadap pembahasan yang sama.

Salah satu contoh resolusi tahun baru ini bisa kamu dapatkan dengan mudah, lho. Berbekal sosial media, kamu bisa bergabung dengan komunitas secara online. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti beberapa kegiatan mereka agar semakin memperdalam ilmu dan mempererat persaudaraan. Tertarik nggak Sob?

5. Jalan-jalan Bareng Orang Terdekat

Nah ini nih resolusi yang nggak boleh ketinggalan karena kamu bisa menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat. Di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama mereka. Salah satunya adalah destinasi di Yogyakarta ini.

Kemudian, kamu bisa mengabadikan momen bersama mereka untuk menciptakan kenang-kenangan. Eits, Mimin saranin buat ajak mereka ke tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya, ya. Siapa tahu bisa menambah pengalaman terbaru kalian.

Jangan lupa cetak foto-foto kalian dan letakkan dalam bingkai. Agar kenang-kenangan itu selalu diingat oleh siapa saja yang melihatnya.

6. Contoh Resolusi Tahun Baru untuk Membantu Sesama

Selain menyenangkan diri sendiri, kamu juga perlu untuk peduli dengan sesama, ya. Mimin yakin pasti ada beberapa orang yang belum beruntung seperti kamu. Sebagai anak muda yang baik, kita harus peka dengan lingkungan sekitar yang lebih membutuhkan.

Nah, kepekaan ini bisa beragam caranya. Pertama, kamu bisa ikut menjadi Relawan dalam komunitas-komunitas tertentu. Dengan cara tersebut biasanya kamu akan membantu orang lain yang sudah didata sebelumnya.

Tapi kalau kamu ingin membantu orang kurang beruntung secara acak, kamu bisa kok membantunya secara sendiri. Sederhananya, kamu bisa lakukan contoh resolusi untuk tahun baru ini dengan memberikannya makanan atau pun uang secukupnya.

Contoh Resolusi Tahun Baru Mana yang Akan Kamu Pakai?

Masih Bulan Januari nih Sob. Yuk mulai atur resolusi yang sesuai dengan keinginan kamu pada tahun ini, ya. Semoga enam contoh resolusi tahun baru ini bisa kamu jadikan sebagai masukan untuk membuat resolusi pada tahun ini.

Ngomongin resolusi tahun baru, kamu juga bisa kok mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat. Ini cocok bagi kamu yang belum tahu potensi diri sendiri

Pakai Skillana aja yuk! Nanti Mimin bantu cari tahu minat dan bakat kamu, lho!

Referensi:

https://www.ruparupa.com/blog/contoh-resolusi-tahun-baru/