5+ Ide Outfit Cewek Mamba dan Cerita Kemunculannya

cewek mamba | skillana

Cewek sangat memperhatikan cara berpakaian mereka. Tiap tren fashion selalu mereka ikuti tiap tahunnya. Pada pertengahan tahun 2022 ini, dunia tren sedang diramaikan dengan cewek mamba. Apa itu?

Tren ini berawal dari satu sosial media dan menyebar sampai diikuti oleh anak-anak muda jaman sekarang. Cewek Indonesia merasakan demam penampilan ini, apakah kamu juga begitu?

Yuk cari tahu tren fashion itu lewat artikel ini, Baca sampai selesai ya, sob agar kamu lebih tahu tentang tren ini.

Definisi Outfit Cewek Mamba

Julukan cewek mamba ditujukan pada mereka yang suka berpakaian serba hitam. Terdengar sederhana tapi warna ini menunjukan kesan elegan dan minimalis, loh. Apalagi kalau kamu bisa memadu padankan pakaian kamu dengan beberapa aksesoris seperti kacamata, kalung, topi atau yang lainnya.

Sobat Skillana yang suka berfoto harusnya senang dengan gaya berpakaian ini. Karena kamu bisa melakukan pemotretan di manapun karna dengan tetap bisa memperlihatkan sisi elegan dan minimalis yang kamu bawa.

Asal-Usul Istilah Cewek Mamba

TikTok jadi sosial media yang mempelopori penyebaran istilah ini. Banyak konten kreator TikTok yang me-remake tren ini dengan kreativitas yang mereka miliki. Belum diketahui pasti siapa yang mempelopori tren ini, tapi yang pasti adalah asal-usul nama “Mamba”.

Semua konten kreator sepakat kalau pusat perhatian mereka pada tren ini adalah Girlband Korea Selatan bernama Aespa. Mamba diambil dari judul lagunya yaitu “Black Mamba” yang peronelnya memperlihatnya outfit berwarna serba hitam dalam musik videonya.

Mix and Match Untuk Cewek Mamba Hijab

Kamu bisa melihat beberapa rekomendasi kami cara berpakaian cewek mamba, nih kami berikan lengkap dengan fotonya:

1. Gaya Boyfie, Tomboy Tapi Tetap Elegan

Pakaian serba hitam dengan jaket variety menambah kesan boyfie yang memikat. Sentuhan sepatu hitam yang mengkilat dengan alas yang tinggi menabah kesan gagah sehingga postur kamu terlihat tinggi. Jangan lupakan kacamata hitam sebagai aksesoris untuk mempertegas tampilan ini.

cewek mamba di akun tiktok dreams.t
sumber: tiktok.com/dreams.t

2. Gunakan Flannel Untuk Kesan Eye Catching

Perpaduan outfit ini memberi gambaran minimalis pada diri kamu karena perpaduan flannel bermotif agar tidak terlihat flat.

sumber: tiktok.com/dreams.t

Outfit Cewek Mamba Pecinta Tas Baguette

Buat kamu yang belum tahu, tas Baguette adalah nama lain dari tas Handbag. Buat kamu yang sangat menyukai jenis tas ini, kamu bisa mix and match baju hitam dengan tas tersebut seperti pada referensi di bawah ini:

1. Cewek Mamba Juga Bisa Sporty, loh!

Celana hitam selutut dengan outer jas adalah setelan yang cocok untuk kamu yang tetap ingin terlihat sporty dan juga modis. Penggunaan jas dengan baju crop di dalamnya menambah kesan cewek mamba yang menyukai tampilan casual.

Agar lebih sporty, gunakan sepatu jenis kets yang tidak selalu berwarna hitam. Jangan lupa tambahkan aksesoris kacamata agar lebih memikat dengan warna yang mencolok dibandingkan baju yang kamu pakai.

cewek mamba di akun tiktok kaiahati.id
sumber: TikTok/kaiahati.id

2. Cewek Bergaya Mamba di Acara Formal

Siapa bilang pakaian hitam tidak bisa untuk acara formal? Nih kami mereferensikan tampilan yang girly untuk cewek kantoran.

Model ini menggunakan rok jenis span untuk bawahannya. Lekukan tubuh kamu akan lebih terbentuk jika memakai rok span sehingga menambah rasa percaya diri saat bertemu orang-orang kantor. Pakai tas Baguetter untuk lebih eye catching.

sumber: TikTok/kaiahati.id

3. Tampilan Ala Selebriti Dunia

Tak selalu cewek mamba berdandan dengan pakaian serba hitam. Kamu bisa coba untuk mengkombinasikan celana jeans berwarna biru laut seperti yang ada pada bawah ini.

Meskipun berbeda warna, tapi kamu masih bisa terlihat elegan kok.

sumber: TikTok/kaiahati.id

Cocokkah Kamu Untuk Menjadi Cewek Mamba?

Mekipun hitam tapi outfit ini memperlihatkan kesan elegan dan juga minimalis. Lakukan mix and match dengan referensi di atas agar tidak membosankan

Eits, yang perlu kamu tahu, tidak semua orang bisa jadi cewek mamba ya sob. Terdengar sederhana namun outfit yang kamu pakai dapat mencerminkan personality-mu juga, loh. Jadi jangan sampai salah memakai outfit dan hanya mengutamakan tren saja, ya.

Selain pakaian, kamu bisa cari tahu personality-mu dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) dari Skillana.

Kami punya beragam jenis tes yang bisa kamu gunakan loh. Yuk, coba sekarang.

Referensi:

https://www.tiktok.com/@dreams.t/video/7111910421648477466?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7111588398426670594

https://www.tiktok.com/@kaiahati.id/video/7112812307272518939?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7111588398426670594

https://www.portalyogya.com/konten-viral/pr-2083724693/asal-mula-kata-cewek-mamba-ternyata-terinspirasi-dari-lagu-girlband-k-pop-guys