Bisnis Pelajar Modal 10K yang Untung Besar Ditahun 2022

Bisnis Pelajar Modal 10K | skillana

Nggak susah kok jadi pelajar yang mandiri secara finansial. Itu karena bisnis pelajar modal 10k sudah banyak yang memulai. Apakah kamu salah satunya?

Belum banyak yang tahu kalau saat ini pelajar bisa memulai bisnis mulai dari 10.000 rupiah. Kamu bisa menyisihkan sebagian uang jajan untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

Meskipun kecil, tapi jangan sepelekan nominal itu ya, sob. Kalau kamu disiplin dan tekun dalam menalankannya, Mimin yakin kamu bisa menjadi Pebisnis muda yang bisa dibanggakan orang-orang sekitar.

Makanya Mimin Lana ingin berikan beberapa rekomendasi bisnis pelajar modal 10k yang harus kamu coba. Check it out!

Bagi yang Punya Keahlian Khusus

Siapa bilang bisnis dengan keahlian khusus harus bermodal besar? Nih, Mimin punya rekomendasi bisnis untuk kamu yang punya keahlian khusus.

Pelukis

Meskipun teknologi semakin canggih, tapi pelukis masih banyak kita temukan. Kamu bisa memulai untuk mencoba melukis dengan berbagai hal sederhana yang ada di sekitar kamu, tidak perlu harus memiliki alat alat lukis profesional dahulu. 

Terdengar mudah, tapi kamu bisa melakukan ini dengan modal awal 10k.

Kamu bisa memulai mencicil untuk memiliki peralatan melukis. Nggak perlu yang mahal, coba mulai dari alat-alat lukis yang sederhana. Konsistensi adalah kuncinya, walaupun lukisan kamu masih dibuat dari alat lukis yang sederhana yang penting kamu konsisten posting di sosial media.

Jangan khawatir nggak ada yang membeli karyamu karena sosial media jadi lapak pedagang yang mudah mendapatkan keuntungan tanpa perlu mengeluarkan modal lainnya. Kamu juga bisa melihat tren lukisan apa yang sedang ramai di media sosial, jadi itu bisa memperkaya referensi kamu.

Bisnis Pelajar Modal 10k Bisa Jadi Pengajar?

Tentu bisa, sob. Pelajar seperti kamu juga bisa jadi guru, loh. Bisnis ini berlaku untuk kamu yang percaya diri dengan ilmu-ilmu yang kamu punya.

Kamu bisa mengawalinya dengan coba mengajarkan adik-adik kelas yang lebih muda dari kamu. Bagi anak-anak yang belum sekolah, biasanya kamu perlu mengajari mereka tentang belajar membaca, menghitung dan menulis. Selain anak sekolah, kamu juga bisa untuk mengajarkan anak usia sekolah dengan pelajaran yang sudah pernah kamu dapatkan sebelumnya. Tapi pastikan kamu menguasai materinya tapi ya, sob.

Modal 10k biasanya berguna untuk membeli alat-alat tulis seperti pensil, bolpoin dan kerja. Mimin sarankan untuk mengganti papan tulis dengan kertas saja, sob. Mereka bisa membawa catatan kamu untuk dipelajari dirumah.

Bisnis Modal 10k Untuk Pelajar Tanpa Keahlian

Nggak perlu rendah diri, kamu tetap punya kesempatan untuk coba bisnis pelajar modal 10k, kok. Lewat internet, kamu bisa mempelajari semuanya. Apa sajakah itu?

Penulis

Sejak kecil, kita mendapatkan ilmu tentang menulis. Kemampuan itu terus berkembang menyesuaikan pendidikan yang kita tempuh. Agar lebih jago, mengikuti pelatihan jadi aktivitas yang nggak boleh kamu lewati.

Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan pelatihan menulis cuma 10.000 rupiah. Modal segitu, kamu bisa belajar banyak tentang penulisan bareng ahlinya.

Penulis nggak lagi identik dengan buku dan novel saja. Tapi bisnis ini memasuki dunia digital dengan sebutan Blogger. Modal 10.000, akun WordPress dan internet bisa memiliki pemasukan tambahan. Jadi, menulis adalah bisnis pelajar modal 10k yang perlu kamu pertimbangkan.

Dropshiper

Banyak orang yang tidak bisa membedakan dropship dan reseller. Singkatnya menurut Jubelio, dropship adalah kegiatan jual beli yang nggak mengharuskan untuk memiliki barangnya. Harus intens berkomunikasi dengan pemilik barag untuk mengecek ketersediaan dan harga yang sewaktu-waktu akan naik.

Bisnis ini sering menggunakan sosial media untuk berjualan. Agar lebih optimal, kamu bisa memaksimalkan sosial media dengan menggunakan fitur Ads di platform-platform tersebut. Mulai 10k, kamu bisa menargetkan penjualan sesuai dengan persona. Dropshipper bisa berupa barang seperti makanan, baju, barang elektronik dan lain sebagainya.

Bisnis Pelajar Modal 10K Kekinian

Orang-orang semakin mobile dan nggak bisa lepas dari internet. Tak heran pulsa dan data internet menjadi kebutuhan primer yang nggak boleh untuk terlewat.

Dalam berbisnis ini, kamu cukup memanfaatkan smartphone dan download aplikasi Payment Point Online Banking atau PPOB. Kamu belum bisa langsung menjalankan bisnis ini ya, sob. Itu karena kamu perlu top up saldo minimal 10.000 di beberapa bank yang sudah mereka sediakan. Taraaa, kamu bisa mulai berjualan pulsa dan paket internet dimanapun dan kapanpun

Jadi, Pilih Bisnis Pelajar Modal 10K Sesuai Kepribadian, ya!

Apapun jenis bisnisnya, pertimbangkan dengan minat yang kamu sukai. Kalau tidak, kemungkinan gagal dalam menjalankan bisnis akan lebih besar. Makanya, kamu perlu melakukan beberapa tes psikologi online.

Skillana adalah platform yang wajib kamu coba. Dengan beberapa jenis asesmen, kamu bisa mengetahui minat dan bakatmu secara langsung.

Yuk, coba sekarang! untuk dapat berbisnis kecil dengan untung besar.

Referensi:

https://sickforprofit.com/rekomendasi-bisnis-pelajar-modal-10k/