Kenali Ajakan Self Healing dalam Arti Lagu Glimpse Of Us

arti lagu glimpse of us | skillana

Belakangan ini lagu karya Joji lagi banyak dibicarakan orang karena artinya yang bikin orang baper. Ya, arti lagu Glimpse Of Us berhasil buat netizen kebawa perasaan hingga berhasil trending di sosial media TikTok.

Tapi selain bikin baper, ternyata lagu ini mengandung arti tersembunyi yang bisa bermakna untuk kehidupan kamu. Apa itu?

Yuk, cari tahu bareng Mimin Lana, ya. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu. Agar sama-sama belajar melakukan Self Healing. Simak sampai selesai ya, sob.

Bedah Arti Lagu Glimpse Of Us – Joji

Joji adalah Solois asala Jepang yang dinaungi oleh label musik bernama 88Rising. Lagu ini resmi rilis sebulan yang lalu tepatnya 10 Juni 2022. Sambutan yang baik dari pengguna TikTok membuat lagu ini booming karena maknanya yang sangat menyedihkan.

Sayangnya belum banyak dari kita yang tahu maknanya secara lengkap. Apakah kamu salah satunya?

Memang benar, lagu ini menceritakan kisah percintaan yang menyedihkan. Dalam lagu ini, Joji sedang menceritakan kesedihannya karena tidak bisa melepaskan kenangan bersama mantan meskipun telah memiliki hubungan yang dengan perempuan lain.

Menurut media Cosmopolitan, dalam beberapa lirik lagunya, Joji bangga dengan pasanganya yang sekarang. Sampai-sampai dia menganggap pasangannya adalah orang yang bisa mengurangi beban hidupnya dan diibaratkan sebagai pahlawan

Tapi perasaan itu hanya sementara karena Joji masih terbayang dengan mantan kekasihnya. Parahnya, dia menganggap seolah-olah hubungan yang dia jalankan saat ini adalah saat bersama mantannya. Tapi itu tak berjalan sesuai yang dia harapkan karena mereka adalah sosok yang berbeda.

Hmmm~ pantesan lagu ini viral di sosial media. Kalau kata netizen sih, liriknya mewakili perasaan mereka yang nggak bisa lupain kenangan bareng mantan.

Lirik lagu ini ternyata mengandung pesan psikologis yaitu Self Healing. Apa itu?

Self Healing Adalah

Semua orang pernah merasakan permasalahan emosional. Itu biasanya karena tekanan batin dan kegagalan saat ingin mencapai sesuatu yang kamu inginkan. Kalau itu tidak bisa dikelola, perasaan ini akan berdampak pada kegiatanmu sehari-hari.

Eits, Self Healing bukan berarti gangguan kepribadian ya sob, karena semua orang berhak melakukannya. Karena menurut Make It Grateful, kita semua pasti pernah punya pengalaman untuk menghilangkan masa lalu yang buruk.

Tapi Self Healing butuh waktu yang lama. Apalagi, bagi yang punya trauma dan cukup mengganggu kegiatanmu sehari-hari. Dengan begitu kamu harus siap menyisihkan waktu luang agar benar-benar merasakan Self Healing untuk mengobati tekanan yang kamu rasakan.

Cara Self Healing Agar Tidak Seperti Arti Lagu Glimpse Of Us

Mungkin saat ini kamu sedang merakan seperti arti lagu Glimpse Of Us. Tapi yang terpenting jangan “siksa” diri sendiri dengan masa lalu yang belum kamu terima hingga saat ini.

Makanya, Mimin berikan beberapa cara Self Healing agar kamu tidak seperti lagu Glimpse Of Us. Ini dia selengkapnya.

1. Jangan Membenci Diri Sendiri

Kamu mungkin lebih mudah menghargai orang lain dari pada diri sendiri. Perasaan itu yang menyebabkan kamu susah menerima kekurangan dan selalu menyalahkan diri sendiri jika gagal dalam mewujudkan harapan.

Mulai sekarang, cobalah untuk lebih mengenal diri sendiri. Kendalikan emosi secara perlahan dan memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh diri sendiri.

Anggap apapun yang kamu lakukan adalah suatu yang berharga dan kamu berhak mengapresiasi diri sendiri. Kalau pun apa yang kamu lakukan tidak menimbulkan suatu yang kamu harapkan, maka tetaplah berterimakasih ke diri kamu karena telah bekerja semaksimal mungkin.

2. Lakukan Kegiatan yang Positif

Kamu tidak merasakan seperti arti lagu Glimpse Of Us jika melakukan kegiatan yang kamu suka. Tiap orang punya caranya sendiri-sendiri. Jangan sampai hilangkan kegiatan yang kamu sukai karena ini salah satu Self Healing yang mudah dilakukan.

Dengan mengerjakannya apa yang kamu suka, pikiran akan lebih tenang dan perlahan melupakan masa lalu yang menganggu.

3. Melakukan Meditasi

Cara ini bisa kamu lakukan dimana saja, kok. Tapi Mimin sarankan untuk melakukannya di alam terbuka, ya. Itu karena kamu dapat menghirup udara segar sehingga dapat membantumu keluar dari kepungan masa lalu yang mengganggu kehidupanmu.

Duduklah dengan santai, ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Teknik itu dapat kamu gunakan . Atau kamu bisa berlatih pernafasan dengan berbaring telentang dan hirup udara segar sebanyak 6 hitungan dan keluarkan melalui hidung dengan hitungan yang sama.

Yuk, Maknai Arti Lagu Glimpse Of Us Dengan Bijak

Karya seni memang punya makna tersendiri, tak terkecuali sebuah lagu. Daripada kamu terus galau dan merasa tidak bisa move on karena lagu ini, yuk mulai sekarang harus bisa berubah. Jangan sampai kamu berdiam diri karena terpaku dengan masa lalu seperti arti lagu Glimpse Of Us.

Tapi kalau kamu tengah mengalaminya, jangan ragu untuk mencoba Self Healing. Akan lebih baik kalau kamu ingin lebih tahu tentang kepribadianmu. Gimana caranya?

Skillana adalah solusinya. Kamu bisa tahu kepribadianmu lewat beberapa tes yang kami sediakan.

Yuk, coba sekarang! Gratis, loh.

Refeerensi:

https://glints.com/id/lowongan/self-healing-adalah/#.YsPgs7dBzIU

https://katadata.co.id/safrezi/berita/6197460447a80/pengertian-self-healing-dan-cara-melakukannya

https://www.makeitgrateful.com/wellness/self-care/self-healing-for-free-at-home-tips-from-top-healers/

https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2022/28599/simak-cerita-lagu-joji-glimpse-of-us-yang-sedang-viral