5 Rekomendasi Website untuk Course Online yang Akan Meningkatkan Skill Kamu

Revou Digital Marketing

Keahlian yang disyaratkan ketika hendak memasuki lingkungan pekerjaan professional terkadang berbeda dengan ilmu dari bangku pendidikan. Hal ini menuntut pencari kerja untuk bisa menguasai bidang tersebut secara mandiri. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk bisa merancang rencana pembelajaran skill baru secara mandiri. Artikel ini akan membahas cara terbaik, agar Kamu bisa menemukan dan mengembangkan skill baru untuk mempermudah Kamu memasuki dunia kerja profesional.

Course Online bisa menjadi salah satu solusi bagi Kamu yang kesulitan untuk memahami materi dan skill baru. Metode pembelajaran secara online serta waktu yang fleksibel memungkinkan Kamu untuk bisa mengaksesnya disela-sela waktu sibukmu. Sebelum menentukan pilihan course online, Kamu harus mengetahui lebih lanjut tentang penyedia jasa tersebut agar tidak menimbulkan permasalahan di masa depan. Beberapa pilihan course online yang bisa Kamu pilih sebagai berikut:

RevoU

Situs website yang menghadirkan beberapa paket pelatihan dengan berbagai fokus bidang. RevoU berfokus menghadirkan program yang memungkinkan Kamu untuk menemukan paths career baru di bidang industri digital, walaupun background pendidikan yang Kamu miliki tidak sama.

RevoU menghadirkan skedul baru untuk kelas onlinenya dengan beberapa aturan yaitu live classes by industry leaders, ketika membeli course dari RevoU Kamu akan diajarkan oleh instruktur yang terpercaya yang bekerja di big company seperti Grab, GoJek, Shopee dan Traveloka dengan pengalaman kerja yang mumpuni.

Course yang diberikan RevoU dijalankan dengan waktu yang fleksibel, sehingga Kamu bisa menyesuaikan jadwal pelatihan dengan schedule lain yang Kamu miliki. Hal yang harus Kamu ingat yaitu pelatihan wajib dijalankan 15 sampai 20 jam selama seminggu.

RevoU menghadirkan pembelajaran skill yang paling diminta dalam pasar kerja, jadi Kamu tidak perlu khawatir mempelajari hal yang sia-sia. Jika Kamu memiliki kendala dengan biaya, Kamu tidak perlu khawatir, karena RevoU menawarkan berbagai metode pembayaran yang disesuaikan dengan kondisi keuangan Kamu saat ini.

Beberapa program yang ditawarkan RevoU adalah:

Digital Marketing, yang memberikan tambahan kemampuan analitik dan channel expertise  untuk menumbuhkan berbagai base dalam online business.

Teach Sales and Business Development,  program ini sangat cocok untuk Kamu yang menargetkan karir di bidang Sales dan BD talent.

Data Analytics, program ini dihadirkan untuk Kamu yang mempunyai impian berkarir di bidang data. Kamu akan diberikan pengetahuan, kemampuan dan project experience yang membantu Kamu memahami karir di bidang data analytics. Kamu juga akan diajarkan tentang data analytics expertise, business mindset dan communication skills untuk meningkatkan kemampuan Kamu menjawab pertanyaan bisnis dengan data.

Product Management, Kamu akan diajarkan untuk customer research, develop products, dan communicate effectively dengan berbagai stakeholders di dunia bisnis. Skill ini akan membantu kamu menjadi seorang Product Management professional.

RevoU menghadirkan program online gratis yang dijalankan selama 7 hari dengan instruktur berpengalaman dibidangnya. Sesi ini terdiri dari lecture, Tanya jawab, simulasi, sampai tugas praktikal yang akan memperkenalkan program RevoU. Pada akhir kursus, Kamu akan menerima certification test yang akan menambah nilai Kamu di mata pencari kerja.

Coursera

Merupakan situs kedua yang bisa Kamu kunjungi untuk online course. Website courser memungkinkan Kamu untuk mempelajari materi dari 190 lebih universitas dan perusahaan ternama di dunia. Kamu juga akan menerima sertifikat untuk dijadikan tambahan pada portofolio skill di CV Kamu.

Ruangguru

Tidak hanya menyediakan bimbingan belajar online untuk siswa dengan beragam jenjang pendidikan di Indonesia, ruangguru juga memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan juga karyawan untuk mengembangkan skill profesionalnya. Beragam program dihadirkan untuk menambah skill Kamu. Kamu cukup mengakses materinya di ruangguru.

Google Digital Garage

Platform ketiga yang bisa Kamu kunjungi untuk meningkatkan skill professional Kamu adalah google digital garage. Kamu bisa akses website ini secara gratis dimanapun dan kapanpun. Program yang ditawarkan berfokus pada teknologi, digital marketing dan career development.

Udemy

Platform Udemy sangat cocok untuk Kamu yang berminat bekerja dalam bidang teknologi, program terpopuler yang diakses oleh klien Udemy adalah kelas UI/UX design.