4 Tes Kepribadian Gambar Untuk Melihat Kepribadianmu

test kepribadian gambar

Mengetahui tipe kepribadian adalah hal yang bermanfaat untuk mengembangkan kelebihan diri sendiri. Mimin Lana mau ajak kamu untuk mengetahuinya lewat tes kepribadian gambar di bawah ini.

Gimana caranya? Perhatikan gambar-gambar di bawah ini. Lalu kamu bisa perhatikan tiap petunjuk dalam tiap headline artikel ini. Yuk, check it out.

1. Apa yang Kamu Lihat Pada Gambar Ini?

test kepribadian gambar Skillana
Sumber: Archyde melalui suara.com

Ada tiga gambar yang dapat kita temukan dan punya arti masing-masing.

Jika kamu melihat tengkorak berarti kamu adalah tipe orang yang polos seperti mudah diperdaya. Eits, jangan salah, tipe seperti ini juga punya kelebihan. Kamu punya pemikiran yang cerdas tapi tak jarang juga bersifat licik.

Kepribadian seperti itulah yang membantu kamu untuk menyeleksi teman-teman yang sesuai dengan circle yang kamu inginkan sehingga kamu bisa menciptakan circle yang sesuai dengan keinginan.

Tapi jika fokusnya pada seorang laki-laki dengan tangan yang mengadah maka kamu adalah orang yang pendendam. Kamu sulit melupakan mereka yang pernah berbuah kesalahan. Perasaan benci itu yang membuat kamu susah mengendalikan emosi.

Tdak susah untuk mengurangi keburukan itu. Cobalah untuk memaafkan mereka dan berpikirlah kalau semua manusia punya kesalahan. Dari situlah kamu bisa lebih lapang dada dengan kejadian yang sudah kamu lalui sebelumny.

Jika ilistrasi seorang perempuan pada tes kepribadian gambar ini berarti kamu orang yang tenang dan lover. Kamu menempatkan mereka sebagai prioritas. Tapi itu malah berlebihan berlebihan da kamu akan marah jika dia telah disakiti oleh orang lain. Jadi, jangan berlebihan untuk memprioritaskan seseorang ya, sob. Keperluan diri sendiri harus di dahulukan daripada yang lain.

2. Kalau Ini, Hal Apa yang Pertama Kamu Lihat?

Sumber: Buzzquiz.xyz melalui Pikiran Rakyat

Apa yang kamu lihat pada gambar di atas? Sekilas seperti hewan siput dengan tempurung tengkorak, kan? Jawaban kamu masih kurang tepat, sob.

Ternyata ada tiga visual diantaranya: siput, tengkorak dan peta. Yuk, kita bahas satu persatu, ya.

Jika siput adalah fokus utama yang dilihat pertama kali, maka kamu enjoy dengan kehidupan yang sedang kamu jalankan saat ini. Kamu selalu bersemangat untuk melakukan kesibukan saat ini.

Kamu juga orang yang aktif dan bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Jadi, kamu paham mana yang didahulukan mana pula yang bisa kamu tunda. Jangan coba-coba untuk mengatur orang seperti ini, ya. Mereka punya aturan sendiri untuk menjalankan semua aktivitasnya. Meskipun sibuk tapi quality time jadi agenda yang tidak boleh terlewatkan.

Arti gambar tengkorak berbeda dri sebelumnya. Kamu punya simpati yang baik dan bisa membut orang lain menjadi tenang dan bahagia tak heran kamu punya relasi yang luas. Mudahnya bergaul membuatmu cocok untuk bekerja dengan jobdesk yang berkaitan dengan kemasyarakatan.

Tapi kalau yang pertama kamu lihat adalah gambar peta, maka kamu adalah orang yang skeptis. Kamu tidak mudah puas dan berusaha mencari jawabannya. Selain itu, kamu tergolong orang yang kreatif dan bersigat artistik. Makanya kamu bisa mengandalkan imajinasi yang tinggi untuk mendukung kreativitasmu.

3. Tes Kepribadian Gambar Menyerupai Lukisan

Kamu bisa tahu kepribadian kamu lewat lukisan ini. Kok bisa?

Sumber: HaiBunda.com

Ada dua hewan pada gambar di atas. Tapi apakah kamu juga melihat visual lainnya? Nih, kami kasih tahu makna-maknanya, ya.

Jika melihat wajah perempuan, berarti kamu adalah orang yang jujur dan tidak bertele-tele. Sederhana tapi tetap to the point dalam mengerjakan segala sesuatu.

Kamu cuek, tapi tidak gampang untuk terpengaruh. Dibalik itu, ternyata kamu punya empati yang besar sehingga rasa cemas, khawatir dan lain sebagainya juga kamu rasakan. Tapi kamu tidak terlalu berusaha untuk menonjolkannya.

Tes kepribadian gambar ini juga mengungkapkan kalau kamu adalah orang yang suka melakukan dengan bersama-sama. Bahkan merencanakan suatu hal pun perlu mengajak orang lain untuk sama-sama terlibat.

Burung adalah fokus utama bagi kamu yang sangat peduli dengan orang lain. Kepedulian itu membuat mereka jadi betah berlama-lama bersama dan kamu berhasil menciptakan suasana yang nyaman. Itu berkat kemampuanmu dalam mengontrol emosi dan mudah bersosialisasi.

Nah, hewan buas berwarna hitam atau panter berarti kamu punya pendirian yang teguh. Kamu yakin bahwa “usaha tidak mengkhianati hasil” jadi kamu berusaha untuk hasil yang kamu inginkan.

Selain itu, perfeksionis adalah sikap yang kamu punya. Bahkan kamu berhasil menyelesaikan tugas yang mungkin tidak semua orang bisa mengerjakannya. Itu karena antara pemikiran logis dan analitis adalah kelebihannya.

4. Test Kepribadian Gambar Menggunakan Ranting

Sumber: Womanworking melalui Jurnal Palopo

Ini sedikit rumit, tapi kamu akan menemukan banyak binatang di dalamnya. Mimin Lana sebut satu-satu biar kamu tidak bingung, ya.

Pertama adalah gajah yang punya percaya tinggi yang tinggi dan punya tujuan yang besar dalam hidup.

Kedua adalah singa yang pemberani karena tidak mudah mudah menyerah dalam keadaan. Berani menyuarakan hal yang bisa kurang tepat dan tidak bergantung dengan orang lain.

Ketiga yaitu ranting berbentuk hewan jerapah.Tubuhnya yang tinggi sejalan dengan tujuan hidupmu ke arah yang lebih tinggi. Teguhnya kemuan itu membuat hal-hal yang kecil susah untuk menggoyahkanmu. Sekali pun kamu mendapatkan cobaan, kamu mencoba untuk mengatasinya dengan tenang dan anggun.

Kami juga menemukan hewan unta pada gambar tersebut. Mulai dari musibah kecil seperti debu sampai masalah besar layaknya badai pasir akan kamu lalui dengan mudah. Semua itu karena tekad untuk mencapaikan tujuan yang telah kamu iimpikan sejak lama.

Babi juga ada pada gambar tersbut. Meskipun kerap diremehkan tapi dia menyimpan banyak kelebihan. Itulah kepribadian yang ada pada diri kamu jika memilih hewan itu saat pertama kali. Tapi kamu tetap ulet saat ingin mencapai sesuatu yang kamu inginkan.

Liar dan tanpa batas adalah cerminan dari hewan kuda. Semangat yang tinggi membuat kamu susah untuk diberhentikan.

Atau mungkin kamu melihat beruang pada pertama kali? Kalau iya, berarti kamu adalah orang yang tegas dan tak jarang banyak orang takluk denganmu. Di satu sisi, kamu punya sifat hangat dan periang yang tidak semua orang tahu.

Tapi kesetiaan justru ditunjukan pada hewan anjing. Kamu tidak mengharap imbalan saat memberikan apa yang orang terkasih inginkan. Mereka akan nyaman karena kepribadianmu yang hangat.

Yuk, Cari Tahu Kepribadianmu Sekarang

Itulah beberapa tes kepribadian gambar yang kamu bisa lakukan. Cobalah untuk meminta orang lain untuk melihat kepribadianmu dengan media gambar-gambar di atas.

Tapi kalau kamu ingin lebih jelas, yuk manfaatin Skillana untuk cari tahu tentang kamu lebih dalam.

Di sini kamu bisa pakai beberapa jenis tes yang kami miliki secara gratis dan bisa kamu lakukan dimana pun dan kapanpun. Coba sekarang!