5 Situs Web yang Wajib Kamu Kunjungi Sebagai Seorang Freelance Design

khir-akhir ini profesi sebagai freelancer banyak diminati oleh orang-orang, terutama bagi mereka yang menginginkan memiliki pekerjaan dengan jam dan lokasi kerja fleksibel. Berprofesi sebagai seorang freelancer memungkinkan Kamu untuk bisa kerja dimana saja dan kapan saja, selama didukung oleh peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Tantangan besar seorang freelancer adalah menemukan target pasar yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkannya. Perkembangan teknologi dewasa ini menjawab keresahan tersebut, terdapat beberapa situs website yang menjadi media atau platform untuk mempertemukan konsumen dan freelancer. Situs ini menjangkau konsumen dalam pasar yang luas, tidak terbatas wilayah dan negara. Kamu bisa mendapatkan klien dari belahan dunia manapun, selama Kamu menawarkan yang mereka butuhkan.

Salah satu jasa yang banyak ditawarkan oleh freelancer adalah design, walaupun mempunyai pesaing yang besar, sebagai seorang designer Kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menemukan konsumen. Setiap designer biasanya mempunyai ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan freelancer design lainnya.

Situs yang harus diakses freelancer design

Beberapa situs yang bisa Kamu kunjungi untuk menawarkan jasa design adalah sebagai berikut:

Fiverr

Fiverr, adalah website pertama yang wajib dikunjungi oleh freelancer, situs ini merupakan penyedia jasa freelance yang terpercaya dan cukup murah. Situs ini digunakan oleh desainer grafis mulai dari tingkat pemula maupun designer yang sudah memiliki banyak pengalaman dibidang ini. Beragam design ditawarkan di Fiverr, mulai dari jasa menggambar wajah sampai design website perusahaan.

Kamu bisa mengatur besaran komisi yang Kamu peroleh ketika menawarkan jasa di Fiverr.Harga terendah yang bisa Kamu pasang adalah US$5, aturan ini yang menjadi alasan situs ini diberi nama Fiverr. Selanjutnya, Kamu bisa menetapkan penambahan harga, sesuai dengan pilihan paket tambahan yang Kamu tawarkan. Salah satu contohnya, Kamu bisa memberikan penambahan biaya sebesar US$5 untuk proyek yang bisa diselesaikan dalam waktu semalam.

Fiverr termasuk kedalam jajaran situs website internasional, situs ini memiliki sistem kerja, dimana freelancer lah yang membuat pengumuman untuk mencari klien, jadi Kamu harus pastikan untuk menampilkan portofolio berisikan karya terbaikmu, agar klien bisa melirik dan menggunakan jasa yang Kamu tawarkan.

Kelebihan yang dimiliki Fiverr adalah memiliki sistem keamanan mumpuni, situs ini sangat menghargai privasi pengguna didalamnya. Jadi Kamu tidak perlu khawatir terjebak penipuan ataupun kebocoran data pribadi. Fiverr dibangun dengan sistem keamanan data yang canggih, sehingga keamanan data dan file yang ada tukarkan di dalamnya sangat terjamin keamanannya.

Fiverr Ulasan 2022 – Apakah Dinilai Terlalu Rendah?
https://www.fiverr.com/

Upwork

Upwork, merupakan situs website internasional kedua yang bisa membantu Kamu menemukan klien dari seluruh penjuru dunia. Upwork dilabeli sebagai website freelancer terbesar di jagat maya, karena memiliki lebih dari 12 juta penari kerja dan juga 3 juta klien di dalamnya. Angka ini menjadi sinyal, Kamu bisa menemukan banyak peluang kerja di Upwork.  

Upwork menetapkan sistem pembayaran yang fleksibel, dimana kamu bisa meminta pembayaran atas jasa berupa hitungan per jam ataupun per proyek yang berhasil diselesaikan. Upwork juga menghadirkan beragam fitur yang menopang perjalanan karir Kamu sebagai seorang freelancer, seperti collaborative space dan juga pembuatan invoice.

8 Best Upwork Alternatives for Freelancers and Businesses
https://www.upwork.com/

Freelancer

Freelancer, seperti namanya situs website ini hadir untuk mempertemukan freelancer dan kliennya. Situs inim, termasuk kedalam jajaran situs freelancer terbaik dengan jumlah pengguna terbanyak, di dalamnya Kamu bisa menemukan 42 juta pencari kerja dan klien yang terhubung di Freelancer.

Namun, freelancer bukanlah situs yang bisa Kamu akses secara percuma, untuk menjadi anggota di situs Freelancer, Kamu diharuskan untuk membayar range harga tertentu. Eits, jangan khawatir, karena Kamu tidak diharuskan melakukan pembayaran pada awal pendaftaran, pembayaran harus dilunaskan ketika Kamu telah mengajukan delapan proposal kepada para pencari jasa.

Freelancer.com Ulasan 2022 – Reputasi Hebat, TETAPI…
https://www.freelancer.com/

Projects.co.id

Projects.co.id, tidak hanya situs internasional, Indonesia juga memiliki situs website freelance sendiri yaitu Projects.co.id, yang merupakan salah satu situs freelance terkenal di Indonesia. Salah satu keunggulan dari situs ini adalah, memberikan kesempatan bagi Kamu untuk menawarkan produk digital, jadi tidak hanya menawarkan jasa, kamu juga bisa menjual produk digital lainnya. Selain itu, situs ini juga memiliki program Affiliate Referral yang memungkinkan Kamu untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Projects.co.id

Sribulancer

Sribulancer, diyakini sebagai situs kerja freelance Indonesia yang terpopuler. Situs ini merupakan pelopor yang menawarkan pembayaran melalui transfer bank. Sribulancer juga mendukung pembayaran dalam mata uang dollar ataupun rupiah, sehingga memungkinkan Kamu menemukan klien internasional.

Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Situs Sribulancer
https://www.sribulancer.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *